Epoxy Lantai | Cat Lantai | Cat Epoxy Lantai | Kontraktor Epoxy Lantai | Jasa Epoxy Lantai | Aplikator Epoxy Lantai

Cat Lantai - Ruangan anda kini bisa lebih menarik karena kini telah hadir cat lantai yang beraneka ragam warnanya dan sangat menarik dan...

Cat lantai

Cat lantai

Cat Lantai - Ruangan anda kini bisa lebih menarik karena kini telah hadir cat lantai yang beraneka ragam warnanya dan sangat menarik dan indah di pandang mata ada merah, hijau, orange, biru dan
ada juga yang bertekstur. cat lantai ini rupanya ingin menyamai cat dinding karena cat lantai ini menjadi pilihan alternatif untuk dekorarif mewarnai rumah, setidaknya ada 3 produsen yang menawarkan cat lantai tersebut yaitu Propan, Arturo, dan Delta Propan menghadirkan Multi - Pox MX -100 SF dan Arturo dengan cat art stone yang bertekstur.

Delta menawarkan cat primer Delta dan cat finishing Delta oxy floor (top coat) cat lantai Multi Poxs bertipe epoxy yaitu polyamide cured epoxy enamel. Dalam aplikasinya cat ini perlu di campur komponen lain yaitu hardener. Pencampuranya dengan komposisi 3:1 atau 0.75 kg cat Multi Pox di campur dengan 0.25 kg hardener. pencampuran ini untuk cat dasar dan cat finising. Satu kg pencampuran cat Multi Pox dan hardener itu dapat menutup area seluas 3m2 -4 m2 dengan 2 kali sapuan. Lapisanya setebal 150-200 micron. Maka tidak heran lapisan cat ini tahan akan kikisan karat, cairan kimia dan dapat di aplikasi di berbagai media terutama cor semen.

cat lantai

Cat tersebut juga memiliki warna yang cukup lengkap mulai dari Ivory, Putih, Dark Green, hingga grapith grey, tak ketinggalan efek glossy dan doff. Cat glossy menjadi pilihan jika ingin menampilkan efek kilap pada lantai sedangkan dof untuk efek natural. Khusus untuk top coat itu menghasilkan dua efek yaitu glosy dan matt. Anda di beri pilihan efek cat warna yang ingin di munculkan. Cat dengan efek glosy di butuhkan untuk area yang ingin terkesan clean, sedangkan matt untuk ruang yang ingin tampil apa adanya seperti garasi atau area service. Sedikit berbeda dengan cat lantai lainnya, Delta Oxy floor harus di lapisi cat dasar terlebih dahulu. Cat ini memang rentan dengan permukaan yang tidak bersih. Karena itu cat ini mbutuhkan pelapis awal yaitu cat primer.

cat lantai

Cat lantai lainnya yaitu art stone dan arturo, cat ini memiliki bahan cat yang unik berbentuk butiran. Butiran ini membentuk tekstur yang khas. Tekstir berupa flek itu lang terlihat saat di aplikasikan. Cat ini cocok untuk melapisi garasi, teras, atau dapur. Cat ini juga cocok di aplikasi di kamar mandi karena di lapisi antilumut dan anti jamur. Selain bertekstur aplikasi cat art stone tidak seperti cat biasa. Cat ini di aplikasi dengan cara mengambil bahan cat dari dalam kaleng menggunakan kape. Lalu cat di letakan di permukaan lantai dan di ratakan dengan roskam. Setelah kering di diamkab setidaknya satu hari setelah itu barulah di lapis dengan cat coating. Cat inilah yang menrntukan hasil pengecatan bisa mengkilap jika menggunakan cat berbasis glossy dan natural jika berbasis doff.
Jika anda ingin mengaplikkasikan cat lantai perhatikan berapa besar area yang akan di lapisannya untuk menghitung cat yang akan di beli dan menghitung seberapa besar biayanya

Cat lantai

Harga cat lantai epoxy

Mari kita hitung berapa banyak cat anda harus beli dan biaya yang anda keluarkan harga cat lantai epoxy untuk 1 kg Multi-Pox yang dapat di gunakan untuk lantai 2m2-4m2 ada di harga 135.000/set.Satu galon 4kg art stone dapat untuk menutup permukaan lantai sekitar 4m2 harganya ada di sekitaran 125.000/galon atau dengan ukuran pail (20 kg ) dengan harganya 600.000/pail.
Sementara untuk epoxy primer 1kg cat dapat melapisi lantai seluas 2.5 m2 sedangkan 1 kg Delta oxy floor yang dapat menutup lantai antara 1m2 - 1.5 m2 memakan cat dasar Rp.260.000per galon per set kira kira berisi 5kg dan Rp. 1.560.000 per set per pail yang kurang lebih berisi 30kg dan juga warna spesial Rp. 360.000 per satu galonya kurang lebih 5kg, dan Rp.2.100.000 per set per pail yaitu kurang lebih 30kg.

cat lantai

Mengapa harga cat epoxy relatif mahal ?

Harga cat epoxy mahal itu wajar dan sebanding dengan kualitas, harga membawa kualitas pastinya. Cat epoxy memberikan daya  tahan yang lebih baik di babding cat biasa. Cat epoxy tahan terhada beban berat dan bahan bahan kimia.

Jasa Epoxy Lantai

Kami Team Raja Epoxy yaitu Jasa Epoxy Lantai merupakan layanan berupa jasa di dalam proses pekerjaan pelapisan permukaan lantai memakai bahan cat lantai epoxy yang terbaik dan berkualitas tinggi, sehingga akan membentuk permukaan lantai yang terlihat baik dan bagus. Selain itu, layanan berbentuk jasa epoxy lantai ini juga memberikan biaya jasa yang murah juga tentunya ada garansi. Akan tetapi tatkala anda yang masih merasa awam dengan cat epoxy lantai dan ingin mengetahui tentang definisi cat epoxy lantai yang semestinya maka anda juga perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai sejarah cat epoxy lantai, pembagian jenis cat epoxy lantai dan perbedaan antara setiap jenis cat epoxy lantai.

Cat lantai

Sejarah Cat Epoxy Lantai

Epoxy pertama kalinya di kembangkan di amerika dan swiss tahun 1980 kemudian meningkat sebagai cat di tahun 1946. cat lantai epoxy sendiri mulai di kembangkan menjadi cat pelapis di tahun 1947 karena bahan resin yang di gunakan sebagai bahan utamanya terbukti mempunyai bentuk polimer yang gampang merekat dan mempunyai adhesi yang tinggi.

Apa itu Epoxy Lantai ?

Epoxy Cat lantai yaitu bahan polimer yang tahan mengenai degadrasi unsur kimia padat. sedangkan epoxy lantai merupakan sistem pelapisan lantai dengan kedua komponen utama adalah cairan resin dan hardener ( pengeras ) dimana ketika keduanya di campur bersama komposisi yang tepat akan menghasilkan reaksi kimia yang menaikkan resistensi lantai mengenai beragam polutan dan kontaminan yang dapat merusak bentuk lantai.

cat lantai

Jasa Epoxy Lantai yang akan kami proses dan kerjakan meliputi:

1. Pemasangan susunan cat lantai epoxy pada permukaan lantai
2. Pengadaan material buat keperluan pemasangan lapisan cat epoxy pada permukaan lantai
3. Alat-alat yang akan dipergunakan buat kebutuhan pemasangan susunan cat epoxy pada permukaan lantai
4. Tenaga kerja untuk metode pengerjaan pelapisan cat epoxy pada permukaan lantai Layanan berbentuk jasa pelapisan permukaan lantai memerlukan bahan cat epoxy lantai ini dilakukan oleh ahli dan profesional di bidang pengerjaan cat epoxy lantai serta telah berpengalaman. Dengan pengetahuan kerja, ilmu yang dimiliki juga teknik di dalam bidang pelapisan permukaan lantai memakai cat epoxy lantai tim kerja kami akan bekerja dengan baik untuk pekerjaan pelapisan permukaan lantai epoxy Anda.

Cat lantai


Cat Epoxy Lantai 

Cat lantai epoxy adalah bahan berupa cat yang memang dikhususkan buat pelapisan cat permukaan lantai. Cat epoxy khusus buat permukaan lantai ini terdiri dari dua bahan komposisi campuran.
Oleh karena itu, kedua komposisi dari bahan racikan antara bahan polimer epoxy dengan polimer amina harus diracikkan di dalam jumlah perbedaan komposisi yang tepat, dengan tujuan supaya diperoleh hasil dari sistem penerapan pelapisan cat epoxy permukaan lantai yang baik dan benar.
Oleh karena itu, apabila telah terbentuk komposisi bahan racikan yang tepat antara bahan polimer cat epoxy beserta bahan polimer amina sebagai pengeras atau hardener, maka akan menghasilkan komposisi cat yang bisa kita terapkan untuk berbagai keperluan di dalam pengecatan permukaan lantai.

cat lantai

Hasil proses pekerjaan melapis permukaan pada lantai memerlukan cat lantai epoxy yang akan mempunyai kelebihan dan kegunaan terpenting dalam karakter hasil susunan catnya yang akan lebih kuat dan lebih tahan lama. Selain itu, permukaan lantai yang dilapisi oleh cat epoxy pula memiliki karakter tahan mengenai bahan kimia, contohnya bahan kimia thinner. Daya kemampuan permukaan lantai hasil cat epoxy juga akan lebih kuat tentang gesekan maupun biasa disebut juga abrasi. Di dalam kehidupan setiap saat, kita biasanya sering melihat lantai-lantai di bangunan atau mal-mal yang dicat memakai cat epoxy lantai. Selain itu, cat epoxy lantai bisa juga dipergunakan untuk mengecat permukaan lantai di ruangan bengkel maupun garasi yang bertujuan biar permukaan lantai gampang dibersihkan dari kotoran kendaraan. Cat epoxy lantai bisa pula dilapiskan pada tembok dinding, permukaan lantai pada area kamar mandi, permukaan lantai kolam renang, dll. Cat epoxy tampil dalam beragam macam pilihan warna memukau.

Baca Juga : Harga Jasa Epoxy Lantai Per Meter (m2) Terbaru 2018

cat lantai

Epoxy Floor Coating

Bahan cat lantai epoxy yang diistilahkan beserta Epoxy Floor Coating ini membentuk bahan cat yang dikhususkan buat mengecat lantai. Epoxy Floor Coating ini memiliki bahan dasar berupa bahan resin.

Epoxy Floor Coating ini berbahan resin yang sebenarnya sengaja diperuntukkan untuk lantai yang betonan. Dengan teknik yang baik dan benar di dalam proses pelapisan permukaan lantai beton menggunakan cat lantai epoxy, maka Epoxy Floor Coating akan menempel dengan terlampau kuat dan sempurna pada permukaan lantai beton dan bisa membuat susunan cat epoxy lebih awet serta tahan dalam waktu yang lebih lama. Di dalam sistem pelaksanaan pelapisan permukaan lantai menggunakan cat epoxy biasanya Epoxy Floor Coating ini akan menempel dengan sangat kuat dan sempurna pada permukaan lantai dengan ukuran ketebalan di antara 1000 sampai dengan 3000 mikron maupun 1 sampai dengan 3 milimeter.

cat lantai

Cat lantai epoxy ini biasanya pada sistem pekerjaan pelapisan permukaan lantai bisa memakai alat-alat, contohnya seperti roll yang benar-benar didesain secara khusus. Alat-alat roll yang digunakan untuk melapisi permukaan lantai dengan cat epoxy dirancang khusus yang bermaksud biar hasil akhir setelah selesai pelapisan lantai cat epoxy bisa lebih mulus tatkala permukaan lantai sudah sangat kering dengan sempurna. Namun, pada tatkala melakukan sistem pelapisan permukaan lantai di kawasan yang basah terus menerus, contohnya sebagai permukaan lantai kamar mandi, dan kolam renang. Proses penerapan pelapisan di permukaan lantai yang basah memerlukan cat epoxy, maka sangat memerlukan sekali penambahan bahan berbentuk silica yang berbentuk butiran seperti pasir. Penambahan bahan silica yang berbentuk butiran seperti pasir ini mempunyai tujuan menutupi permukaan lantai yang glossy. Adanya penambahan bahan silica yang bersifat butiran seperti pasir ini dapat membentuk permukaan lantai hasil pelapisan cat epoxy menjadi tidak terlalu licin disaat permukaan lantainya dalam kondisi basah.

cat lantai

Epoxy Lantai Benar-benar Direkomendasikan Sekali Digunakan Untuk : 

• Lantai Buat Rumah Tinggal
• Lantai Pada Area Kantor
• Lantai Pada Ruangan Rumah Sakit
• Lantai Daerah Penyimpanan Maupun Gudang
• Lantai Pada Area Di Dalam Industri
• Lantai Pada Area Dapur
• Lantai Di Dalam Hanggar Pesawat
• Lantai Ruangan Lingkungan Parkir
• Lantai Ruangan Di Dalam Laboratorium
• Dan Lantai Di Dalam Area Lain-Lainnya.

cat lantai

Manfaat Epoxy Lantai : 

• Tahan lalu lintas roda baja
• Tidak harus mengganti lantai beton yang telah ada
• Aplikasi gampang
• Anti slip
• Tahan terhadap kimia
• Tahan gesekan
• Anti debu
• Mengkilap
• Tahan terhadap panas
• Memantulkan cahaya
• Perawatan mudah.

cat lantai

Perbedaan Jenis Cat Lantai Epoxy 

1. Aspek Kegunaan 

Dalam pengerjaannya epoxy cat lantai sendiri juga akan di kombinasikan dengan bahan lain sebagai bahan anti slip anti statis maupun di tambah bahan komposit yang menjadikan dinding gedung kebal atau anti peluru dan anti ledakan.

2. Model Percampuran Bahan Baku 

Meski bahan baku utama epoxy cat lantai sama adalah dengan memerlukan resin namun ada perbedaan pada prosentase tambahan zat aditif yang membuat kualitas dari cat epoxy tersebut dinilai baik atau tidak. sebagai contoh ketika anda menghubungi sebuah industri kontraktor terbaik di Indonesia seperti Raja Epoxy. Untuk menerapkan epoxy self levelling maka kekuatan susunan yang di butuhkan adalah sekitar 1000 micron. berbeda dengan tatkala anda memesan epoxy biasa yang hanya setebal 300-500 micron. pastinya jika di lihat dari tingkat ketebalannya sudah pasti cat epoxy yang mempunyai ketebalan 1000 micron keatas akan lebih lama dan umumnya ketebalan dengan level tersebut akan dimanfaatkan untuk industri

cat lantai

3. Model Cat yang di Sesuaikan dengan Urusan Bahan Baku 

Sebagai contoh tatkala dalam cat lantai epoxy umumnya di gunakan racikan thinner dalam berbagai konsentrasi adanya larangan di beberapa negara buat menggunakan thinner menjadi campuran cat epoxy karena cirinya yang volatile dan tidak ramah lingkungan memaksa produsen cat epoxy lantai untuk mencampurkan dengan bahan lain yang sangat ramah lingkungan namun kualitas cat yang di hasilkan nantinya akan sebaik cat tatkala di kombinasi thinner. Terkadang pihak produsen akan tetap mencampurkan thinner lebih sedikit dan di kombinasikan dengan bahan aditif lain.

Pengaplikasian Epoxy Lantai 

Aplikasi epoxy lantai adalah pemasangan cat lantai epoxy pada lantai yang telah di beton. Jika telah mengering maka akan terbentuk susunan tipis dan keras. susunan epoxy lantai ini mempunyai ciri kedap air dan tahan terhadap bahan kimia. jika di inginkan lapisan epoxy lantai dapat terlihat glossy maupun doff.

Baca Juga : Jasa Epoxy Lantai Murah 60rb/m2 Garansi 12 Bulan


cat lantai


Tips dan Cara Aplikasi Epoxy Lantai 

1. Sebelum di lapisi epoxy cat lantai sebaiknya lantai dasar adalah beton yang mempunyai ketahanan tekanan minimal 225kg/cm2. poin disini disarankan buat epoxy lantai pada gudang maupun industri. untuk lantai dasar keramik pastikan terlebih dulu permukaanya rata dan tidak rusak.
2. Lantai beton wajib kuat menahan beban tanpa terjadi penurunan sedikitpun. hal ini karena betonlah yang menjadi pondasi awal dan susunan epoxy lantai nantinya yang akan menyatu dengan senyawa beton.
3. Usia lantai minimal 30 hari dan tingkat kelembaban tidak lebih dari 80% ketika akan di lapisi epoxy
4. Jika lantai yang mau di lapisi epoxy masih berbentuk tanah sangat di sarankan di lapisi terlebih dulu dengan penghalang uap air yang berbentuk lembaran tipis. lembaran penghalang uap air ini terbuat dari bahan bitumen yang di lapis dengan plastik polythylene.
5. Selain rata permukaan lantai harus di ratakan, jadi lantai tidak boleh bergelombang
6. Jika di lantai terdapat kotoran kering semacam tumpahan semen yang telah membatu maka perlu di lakukan pengupasan permukaan terlebih dahulu.

Cat lantai

Ketebalan-ketebalan Cat Lantai :

Ketebalan cat lantai harus di sesuaikan dengan kebutuhan, ketebalan cat lantai untuk pabrik dan gudang harus menggunakan ketebalan minimal 1000 micron recomended 2000 micron dan untuk ketahanan yang lebih sempurna dengan ketebalan 3000 micron mengingat pabrik dan gudang biasanya di lewati alat berat yaitu forklift dengan beban berat puluhan ton tanpa muatan, apalagi forklif yang bermuatan barang berat mungkin ketebalan 1000 micron kurang memenuhi standar, untuk forklif yang bermuatan beban berat harus menggunakan ketebalan minimal 2000 micron dan 3000 micron tentunya lebih baik lagi.

Cat lantai untuk kantor, rumah, hotel cukup menggunakan ketebalan 500 micron karena lalu lintasnya hanya di lalui oleh orang saja, namun jika ingin menggunakan ketebalan 1000  micron itu lebih baik untuk ketahanan jangka panjangnya, sedangkan cat lantai untuk lapangan badminton, futsal, dan basket cukup dengan ketebalan 300 micron karena bahan yang di gunakan beda dengan bahan cat lantai untuk pabrik dan gudang.

cat lantai

Bahan yang di gunakan untuk mengecat lantai lapangan badminton, futsal dan basket tambahan cairannya adalah air jadi tidak bisa terlalu tebal, sedangkan cat lantai yang di gunakan untuk mengecat lantai pabrik dan gudang adalah thinner dan hardener, tidak boleh tercampur dengan air sedikitpun karena musuh utama cat lantai yang di gunakan untuk mengecat lantai pabrik dan gudang adalah air dan minyak.

Sedangkan cat lantai yang di gunakan untuk mengecat lantai lapanagan badminton, futsal dan basket tidak bermusuhan dengan air hanya bermusuhan dengan minyak. Efek jika kondisi lantai berminyak cat lantainya tidak tahan lama dan cepat menegelupas di kemudian hari. Maka dari itu jika ingin mengecat lantai pastikan kondisi lantai tidak lembab dan berminyak.

39 komentar:

  1. mustofaklink10 Juli 2018 23.39

    mas , itu hrganya berapa klo mau di cat begitu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga tergantung ketebalan dan luas area dan konsisi lantainya , klo mau tau harganya survey dulu lokasinya

      Hapus
  2. Lumayan mahal juga ya mas hrganya tpi sesuai sih sama keindahanya dan kerapihanya terlihat lebih elegant ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga mahal juga mas , lebih mahal keramik klo di itung2

      Hapus
  3. cat lantainya berkualitas ya mas, nggak heran banyak sekali peminat dan dikenal masyarakat luas, sangat luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas ruangan jadi makin cantik dan kuat di lewati beban berat dalam jangka panjang

      Hapus
  4. mas kantornya di tangerang ya , guadng saya di cikarang mau di cat lantainya kira kira bisa ga ke cikarang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mas , udah biasa proyek di cikarang dan luar kota

      Hapus
  5. Sepertinya cat yang seperti ini yang dicari banyak orang. kualitas bagus, Mantap sekali semoga ramai minat pembeli yaa gan

    BalasHapus
  6. bagus mas catnya , buat di lantai rumah bisa ga ya ?

    BalasHapus
  7. Harga tergantung kualitas yaa. Percuma beli yg murah tpi gak berkualitas. Malah rugi jadinya.

    BalasHapus
  8. wahhh mantap sekali punya ruangan dengan cat menawan gini, bermain jadi tenang toh.... aku mau kalau begitu

    BalasHapus
  9. Dilapisi bahan antijamur dan antilumut, keren banget itu mah, bisa ngelindungin rumah dari lumut gitu, kan biasanya banyak tuh lumut-lumut di tembok, jadi pakai ini bisa jadi anti ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul lantai puluhan taun jdi ga jamuran ,

      Hapus
  10. Cat yang bagus menurut saya, Oia gan kalau buat lantai rumah bagus gak cat ini, apa hanya untuk lantai yang di sebutkan itu aja, soal nya kalau yang di gambar itu lantai losmen apartemen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa , ini cat lantai bisa pengganti keramik tanpa nat

      Hapus
  11. Penggunaan epoxy bisa terlihat bagus tergantung luas aja jika ruangan luas maka ccok dpakai epoxy

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tapi ruang yg sempit juga bisa aja , tetapi hrganya lbih mahal karena luasnya minim

      Hapus
  12. apalagi banyak pilihan warnanya ya kak, jadi bisa memilih sesuka hati....

    BalasHapus
  13. mas , klo lantainya keramik bisa ga di epoxy langsung atau harus di bongkar dulu ?

    BalasHapus
  14. gan , untuk warnanya apakah bisa memakai warna pelangi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa krena tersedia pilihan semua warna lengap , epoxy 3D juga bisa

      Hapus
  15. Boleh minta nomer telfon atau wa nya bos?

    BalasHapus
  16. Cat nya itu anti terkelupas kan karena kena air atau terkena gesekan benda tajam/sepatu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas anti gores karena ini bahan kimia khusus untuk melindungi lantai dari goresan

      Hapus
  17. Mas kalau kita pesan untuk cat lapangan futsal, itu catnya bisa pake texture karet ? Biar tidak mudah terpleset saat keadaan licin

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo buat lapangan futsal pkai cat khusus lapangan futsal yaitu teknokote

      Hapus
  18. Mas mau tanya, kalo misa buat cat gudang, kan sering kena gesekan tuh, berapa lama cat itu tahan gesekan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cat epoxy di sdh di formulasikan untuk tahan gesekan , beban berat , kuat sampai puluhan tahun

      Hapus
  19. Pak kan dirumah banyak anak kecil, suka iseng gitu coret-coret tembok. apakah coretan anak itu bisa hilang tanpa merusak cat epoxynya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. epoxy susah di coret mas , klo pkai spidol biasa ga bisa nempel krena epoxy glossy mengandung bahan acrylic

      Hapus
  20. apakah bisa pesan cat nya saja pak?

    BalasHapus